Keluarga Besar Kolese Kanisius Menggelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Buat Lansia

Keluarga Besar Kolese Kanisius Menggelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Buat Lansia
Vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Kolese Kanisius. Foto: dari Keluarga Besar Kolese Kanisius

jpnn.com, JAKARTA - Keluarga Besar Kolese Kanisius menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis untuk para lansia, di area sekolah Kolese Kanisius, Jl. Menteng Raya 64, Jakarta Pusat.

Target dari kegiatan ini adalah 5.000 orang lansia yang memegang KTP DKI Jakarta dan berlangsung pada Senin (8/3) hingga Rabu (10/3), kemudian dilanjutkan pada Jumat (12/3) dan Sabtu (13/3).

Panitia pelaksana tergabung dalam Gugus Tugas Vaksinasi Keluarga Besar Kolese Kanisius yang terdiri dari Alumni Kanisius Menteng 64 (AM64), Alumni Kanisius angkatan 96 sebagai panitia pelaksana Canisius College Alumni Day (CCAD) 2021 dan Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta (PAKKJ).

Ketua Umum AM64 Irlan Suud menyatakan program ini berawal dari diskusi internal AM64 membahas peran serta yang bisa dilakukan organisasinya dalam kaitannya dengan upaya pemerintah mengatasi penularan virus corona yang terus meningkat di Indonesia.

"Kami mencermati dari dekat langkah pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 dan kami mendukung vaksinasi sebagai cara penting mengatasi wabah ini," katanya.

"Bagi kami sendiri, tahun 2021 adalah tahun vaksinasi Covid-19 sebab seluruh energi besar bangsa ini termasuk yang kami miliki akan dikerahkan untuk menjadikan program pemberian vaksin Covid-19 berjalan lancar. Atas pertimbangan ini kami AM64 memutuskan menjadikan program mendukung vaksinasi Covid-19 sebagai fokus utama kegiatan kami tahun ini," imbuh pria yang biasa disapa Irlan itu.

Awalnya kegiatan AM64 adalah seputar sosialisasi vaksin Covid-19, kemudian tumbuh keinginan menyelenggarakan vaksinasi gratis bagi para warga lansia sejalan dengan tahapan penyuntikan yang dilakukan pemerintah saat ini.

"Setelah mendapat persetujuan dari pihak Kementerian Kesehatani, kami pun merangkul Keluarga Besar Kolese Kanisius termasuk pihak sekolah Kanisius," kata Irlan.

Awalnya kegiatan AM64 adalah seputar sosialisasi vaksin Covid-19, kemudian vaksinasi gratis bagi para warga lansia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News