Informasi Terbaru soal Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia

Informasi Terbaru soal Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia
Sejumlah pemuka agama menjalani vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (24/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAGELANG - Vaksinasi COVID-19 tahap II di Kabupaten Magelang, Jateng, akan diberikan kepada sekitar 170.000 warga berusia 60 tahun ke atas alias lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Retno Indriastuti di Magelang, Rabu (3/3), mengatakan jumlah sasaran lansia tersebut sesuai data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Magelang.

Retno mengatakan, pelaksanaan awal vaksinasi dosis satu pada lansia sudah dimulai dalam minggu ini dengan sasaran tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan lansia.

Hal ini dilakukan karena juga mempertimbangkan ketersediaan vaksin yang dialokasikan dari Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Dikatakan, secara bertahap, menyesuaikan jumlah ketersediaan vaksin, seluruh sasaran lansia tersebut akan disuntik vaksin.

Retno menyebutkan vaksinasi awal ini baru dilakukan kepada 133 lansia, yakni tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Dwi Susetyo mengatakan Kabupaten Magelang mendapatkan tambahan vaksin baru sebanyak 1.000 vial (10.000 dosis) dan 160 vial (1.600 dosis) untuk alokasi tambahan bagi Akademi Militer.

Menurut dia bila target pemakaian atau indeks pemakaian 9 berarti tambahan vaksin baru dapat diberikan kepada 4.500 petugas pelayanan publik dan 720 sasaran di Akmil, masing-masing mendapatkan dosis satu dan dosis dua. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Berikut ini informasi soal vakninasi COVID-19 untuk lansia yang akan diberikan mulai pekan ini.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News