Cannavaro Kritik Keputusan Van Gaal Ganti Kiper

Cannavaro Kritik Keputusan Van Gaal Ganti Kiper
Louis Van Gaal. Foto: Getty Images

jpnn.com - ROMA - Louis Van Gaal boleh saja mendapatkan banyak sanjungan dan pujian dari kejelian keputusan yang diambilnya saat mengganti kiper Belanda, Jasper Cillessen dengan Tim Krul untuk adu penalti saat menghadapi Kosta Rica di perempatfinal Sabtu (5/7). Namun, pujian itu tidak datang dari Fabio Cannavario, mantan kapten tim nasional Italia.

Mantan pemain yang ikut mengantarkan Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu secara terbuka menyatakan tidak suka dengan keputusan Van Gaal. Menurutnya itu adalah suatu hal yang tidak menyenangkan bagi seorang kiper.

"Saya tahu saat ini orang-orang sedang menyanjung Van Gaal gara-gara keputusan itu. Mereka menganggapnya bagai legenda atau pesulap yang mampu mendatangkan kemenangan tiba-tiba bagi Belanda. Tapi saya harus berkata jujur, saya tidak suka dengan keputusan itu," tuturnya kepada Globo Esporte.

"Itu adalah suatu bentuk rasa kurang menghormati terhadap seorang kiper. Siapa yang akan menjadi kiper utama di pertandingan selanjutnya? Bayangkan dia menjalankan tugas itu dengan mengetahui bahwa dia tidak mendapatkan kepercayaan 100 persen dari pelatihnya sendiri," tambahnya.

Belakangan Van Gaal menyatakan bahwa strategi itu sudah ia siapkan bersama para asistennya. Jika pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti, Tim Krul telah dipersiapkan khusus untuk mengatasi keadaan itu. Namun, Van Gaal juga mengatakan bahwa itu tanpa sepengetahuan kiper utama mereka, Japer Cillessen.

Pada pertandingan semifinal Kamis dinihari mendatang Belanda akan menghadapi Argentina di stadion Arena de Sao Paulo. Jika memang mereka beruntung, Arjen Robben dkk akan menantang pemenang dari pertandingan semifinal lainnya yaitu antara tuan rumah Brazil dan Jerman di partai final pada 14 Juli mendatang.(irr)


Berita Selanjutnya:
Bahaya tanpa Thiago Silva

ROMA - Louis Van Gaal boleh saja mendapatkan banyak sanjungan dan pujian dari kejelian keputusan yang diambilnya saat mengganti kiper Belanda, Jasper


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News