Bahaya tanpa Thiago Silva

Bahaya tanpa Thiago Silva
Thiago Silva. Foto: Getty Images

jpnn.com - BRASIL tak hanya menghadapi kendala di lini depan.  Sektor pertahanan Selecao-julukan timnas Brasil juga menghadapi kendala serius jelang laga melawan Jerman dini hari nanti.  Ini seiring absennya Thiago Silva karena akumulasi kartu.  

Silva memang punya kontribusi yang cukup besar dalam menggalang lini pertahanan Brasil. Selain itu, Silva juga bisa menjadi solusi jika lini depan Brasil mengalami kebuntuan.  Itu sudah dia tunjukkan lewat sumbangan satu gol ke gawang Kolombia.  

Namun, pelatih Brasil Luis Felipe Scolari masih memiliki pengganti yang sepadan dengan Silva. Yakni pemain yang bermain di Bayern Muenchen, Dante.

"Sangat berat bermain tanpa dia (Silva). Dia adalah pemimpin di lapangan. Kami harus lebih ngotot di lapangan tanpa kehadiran dia," kata Dani Alves, fullback kanan Brasil seperti dikutip Latin Post.

Situasi sebaliknya dialami Jerman. Tim Panser tak memiliki banyak masalah di pertahanan. Memang, fullback kanan Shkodran Mustafi cedera berat hingga tak bisa kembali bermain di Piala Dunia sejak meladeni Aljazair Selasa (1/7). Namun, Joachim Loew memang tak menjadikan Mustafi sebagai pilihan reguler. Sebab, di posisi fullback kanan sekarang ditempati kapten Philipp Lahm.

Pilihan di kubu Jerman juga lebih variatif. Kalaupun Loew memaksa memainkan Lahm di tengah, dia bisa kembali menempatkan Jerome Boateng sebagai bek kanan. Duet center back bisa diserahkan kepada Matt Hummels dan Per Mertesacker. Untuk fullback kiri, Benedikt Howedes mampu konsisten bermain bagus hingga perempat final melawan Prancis Jumat (4/7) lalu.(aga/bas)


BRASIL tak hanya menghadapi kendala di lini depan.  Sektor pertahanan Selecao-julukan timnas Brasil juga menghadapi kendala serius jelang laga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News