Kluivert Tebar Psywar

Kluivert Tebar Psywar
Patrick Kluivert (kanan) bersama Pelatih Timnas Belanda Louis Van Gaal. Foto: Getty Images


SAO PAULO - Belanda baru menghadapi Argentina Kamis dini hari mendatang di semifinal. Meski begitu genderang perang alias psywar sudah mulai ditabuh di luar lapangan.

Asisten pelatih Belanda, Patrick Kluivert yang memulai. Mantan striker AC Milan itu menyatakan bahwa para pemain Belanda siap membuat Argentina kesulitan di partai yang akan berlangsung di stadion Arena de Sao Paulo pada Kamis dini hari mendatang itu.

Jika Argentina punya Leonel Messi, Kluivert menyatakan bahwa Belanda akan mengandalkan Arjen Robben, si winger lincah mereka untuk menyulitkan Argetina. Sampai saat ini sendiri Messi telah mengoleksi empat gol bagi Argentina di Piala Dunia 2014. Itu artinya pemain Barcelona ini menjadi top score sementara di skuan La Albiceleste-julukan Argentina.

Sementara itu, di kubu Belanda, Robben juga tidak kalah moncer dengan sudah menyumbangkan tiga gol bagi pasukan The Oranje-julukan Belanda.

"Tim Argentina memang memiliki kekuatan yang mengagumkan. Disegani setiap lawan, ini akan menjadi sebah pertandingan berat bagi kami," jelasnya.

Namun begitu, Kluivert menyatakan timya juga punya senjata yang akan menyulitkan tim asuhan Alejandro Sabella itu.

"Argentina memang memiliki pemain-pemain yang berada di top level. Tapi kami juga punya cara menghentikan Messi, tampaknya Argentina juga harus cari cara buat menghentikan Robben," ujarnya.

Meski timnya baru saja bersusah payah untuk lolos ke semifinal dengan bertanding sampai dengan adu penalti melawan Kosta Rika, Kluivert menjelaskan bahwa tidak ada hal yang harus dikhawatirkan dari para pemainnya untuk masalah kebugaran.

SAO PAULO - Belanda baru menghadapi Argentina Kamis dini hari mendatang di semifinal. Meski begitu genderang perang alias psywar sudah mulai ditabuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News