Marquez Siap Dominan di Sachsenring

Marquez Siap Dominan di Sachsenring
Marc Marquez siap dominan di balapan seri Sachsenring. Foto: Getty Images

jpnn.com - SACHSENRING - Belum ada satu pun pembalap yang mampu menaklukkan dominasi Marc Marquez di MotoGP musim 2014. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso nyaris melakukannya di MotoGP Belanda dua pekan lalu, sebelum menyerah di lap terakhir. Marquez pun meraih hasil absolut di delapan balapan pembuka musim ini.

Bukan masalah sulit bagi Marquez untuk memperpanjang dominasinya hingga sembilan balapan perdana. Sirkuit Sachsenring yang jadi arena lomba MotoGP Jerman akhir pekan ini sangat bersahabat pada pembalap Repsol Honda itu. Empat kemenangan beruntun dibukukannya, mulai dari kelas 125 cc (2010), Moto2 (2011-2012) hingga debutnya di MotoGP tahun lalu.

Marquez pun seperti makin berada di atas angin. Dia belum menunjukkan puas dengan kemenangan demi kemenangan yang sudah diraihnya. Pembalap Spanyol tersebut bertekad terus memetik kemenangan di balapan sisa musim ini.

Hasil sempurna juga bakal membuat langkah Marquez mempertahankan gelar juara dunia terbuka lebar. Dia sudah mengoleksi 200 poin atau terpaut 72 poin dari rival terdekatnya. Selain dominasinya, para pembalap yang ada di belakangnya belum menunjukkan konsistensi.

"Cuaca di Jerman selalu memberikan tanda tanya seperti di Assen. Namun, itu adalah lintasan di mana Honda bisa mendapatkan manuver dengan baik," terang Marquez seperti dikutip Crash.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu bakal menggunakan pengalamannya untuk memetik kemenangan di Jerman. Hal itu sudah terlihat di MotoGP Belanda. Kemenangan di Sirkuit Assen memberinya kemenangan perdana di sirkuit basah dalam karirnya di MotoGP. Sebelumnya, sirkuit basah kerap menjadi handicap pemuda 21 tahun itu.

"Saya berada di momen yang bagus. Saya merasa sangat kuat dan semuanya berjalan di jalur yang tepat. Kami akan melakukan apa pun untuk mendapatkan kemenangan," beber Marquez.

Pesaing terdekat Marquez di klasemen sementara adalah rekan setimnya Dani Pedrosa dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dengan 128 poin. Rossi datang ke Sachsenring dengan motivasi tinggi. Itu tak lepas dari perpanjangan kontrak selama dua tahun yang didapatkannya pekan lalu. Tambahan lagi, asalkan meraih podium, Rossi akan meraih 4.000 poin atau, lebih di kelas premier. Kini, dia sudah mengoleksi 3.984 poin dari kelas 500 cc dan MotoGP. (ady/ang)


SACHSENRING - Belum ada satu pun pembalap yang mampu menaklukkan dominasi Marc Marquez di MotoGP musim 2014. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso nyaris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News