Indra Puas Garuda Jaya Hanya Menang Tipis

Indra Puas Garuda Jaya Hanya Menang Tipis
Indra Puas Garuda Jaya Hanya Menang Tipis

jpnn.com - MALANG - Timnas U-19 akhirnya berhasil mengakhiri episode buruk setelah meraih dua kali hasil imbang di dua pertandingan terakhir mereka. Evan Dimas Darmono dkk sukses menang dengan skor tipis 1-0 (0-0) saat menantang tuan rumah Arema Cronus U-21 di Stadion Kanjuruhan, Malang, tadi malam (7/7).

Performa timnas U-19 yang lebih diunggulkan dalam pertandingan 2 x 35 menit itu memang tidak segarang yang diharapkan. Di awal laga, Arema yang langsung bermain agresif dengan melakukan pressing  dari daerah pertahanan Timnas U-19 sempat membuat mereka kewalahan.

Bukan hanya kesulitan membuka ruang, pada babak pertama ini, meski mendapatkan tiga peluang, seluruhnya lahir dari luar kotak penalti, melalui tendangan jarak jauh dan dan free kick. Alhasil, skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, pelatih Indra Sjafri terlihat melakukan perubahan dengan memasukkan Muchlis Hadi, Dinan Yahdian, dan Ricky Fajrin. Masuknya pemain dengan tenaga fresh itu ternyata berhasil membuat permainan timnas U-19 lebih hidup.

Dari tekanan demi tekanan yang dilakukan dan peluang demi peluang yang didapat, akhirnya M Hargianto memecah kebuntuan timnas U-19. Dia berhasil memaksimalkan sodoran Ilham Udin Armayn pada menit ke-58 untuk mengubah kedudukan.

Setelah gol itu, Arema memang mencoba meningkatkan tempo dan bermain lebih terbuka untuk terus menyerang pertahanan skuat Garuda Jaya. Namun, sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tercipta dan pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk timnas U-19.

Menurut Indra, dia mengakui performa timnya menurun karena memang ini adalah uji coba timnas yang ke-30. Bagi dia, dengan padatnya jadwal uji coba tanpa istirahat jeda yang panjang, hasil itu sudah cukup membuat Indra puas. Dia menilai hasil ini bagus untuk mendukung Timnas mencapai peak performance pada saatnya di Piala AFC U-19 Oktober nanti.

"Performa kita menurun. Mau peak performance-nya sekarang atau nanti. Kami sengaja turunkan pemain yang berbeda, kalau mau peak sekarang ya kami akan turunkan pemain yang sama, bisa saja," ucap Indra. (aam/ko)


MALANG - Timnas U-19 akhirnya berhasil mengakhiri episode buruk setelah meraih dua kali hasil imbang di dua pertandingan terakhir mereka. Evan Dimas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News