Krul Ingin Kalahkan Argentina Lewat Adu Penalti

Krul Ingin Kalahkan Argentina Lewat Adu Penalti
Kiper kedua Belanda Tim Krul. Foto: Getty Images.

jpnn.com - BRASILIA - Kepercayaan kiper kedua Belanda, Tim Krul sedang memuncak. Itu berkat penampilan super singkatnya yang begitu cemerlang ketika Belanda menglahkan Kosta Rika lewat drama adu penalti di babak perempat final di Arena Fonte Nova, Salvador (5/7) lalu.

Ketika itu, Krul yang baru masuk pada menit ke-120 tersebut sukses menghalau dua tembakan penalti dari Kosta Rika. Masing-masing adalah tembakan sang kapten Bryan Ruiz dan Michael Umana. Belanda pun lolos ke babak semifinal dan akan melawan Argentina.

Hasil tersebut membuat Krul berharap bahwa, pertandingan antara mereka melawan Argentina di babak semifinal nanti juga berakhir dengan drama adu penalti. Pasalnya, dia telah menyiapkan strategi untuk berbuat yang sama ketika melawan Kosta Rika di perempat final tersebut.

"Saya sangat berharap bahwa kami bisa lolos ke babak final tanpa harus melewati perpanjangan waktu, apalagi melalui drama adu penalti. Tapi, kalau hasil pertandingan harus seperti itu, maka saya sangat senang, dan saya ingin melakukannya (menggagalkan tendangan lawan, Red) lagi," harap Krul.

Oleh Louis Van Gaal, pelatih timnas Belanda, penjaga gawang Newcastle United tersebut memang sudah di plot sebagai kiper spesialis adu penalti. Karena itu, pelatih kiper Frans Hoek mendapat tugas khusus untuk mengasah reflek Krul jelang laga melawan Argentina di Arena Corinthians, Sao Paulo.

Nah, Krul pun optimistis bahwa, seandainya pertandingan mereka melawan Argentina tersebut harus ditentukan oleh drama adu penalti, dia sudah siap untuk menjadi tembok tebal di bawah mistar gawang. Termasuk tendangan striker Argentina Lionell Messi sekalipun.

"Kami sudah mempelajari dan menganalisa setiap tendagan penalti yang pernah dilakukan oleh pemain Argentina. Dan, saya bersama tim pelatih sudah duduk bersama dan menyusun strategi untuk bisa menghalau tendangan mereka," ujar Krul kepada ESPN itu.(dik)


BRASILIA - Kepercayaan kiper kedua Belanda, Tim Krul sedang memuncak. Itu berkat penampilan super singkatnya yang begitu cemerlang ketika Belanda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News