Canon Siapkan Kamera DSLR EOS-1D X Mark III Tahun Depan

Canon Siapkan Kamera DSLR EOS-1D X Mark III Tahun Depan
Ilustrasi Canon EOS-D1 X Mark II. Foto: Canon

jpnn.com - Canon berencana akan meluncurkan kamera flagship DSLR full-frame teranyar yakni EOS-1D X pada akhir 2019.

Malansir Canon Rumor, Senin (31/12), Canon memang sedang fokus pada kamera mirrorless full-frame EOS R. Tetapi menurut Canon, mirrorless full-frame belum cukup mutakhir untuk mengambil alih kamera EOD-1D.

Canon juga dikabarkan akan mengumumkan generasi penerus 5D Mark IV - Mark V pada 2020 mendatang

"Saya pikir banyak fotografer profesional akan setuju dengan cara berpikir seperti itu mengembangkan kembali kamera DSLR," tulis Canon.

Canon menyebut masih serius ingin menggarap kamera DSLR meski mereka juga serius dengan tipe kamera mirrorless. Kemungkinan kamera DSLR full-frame Canon sudah memiliki pasar sendiri sehingga pabrikan asal Jepag itu terus menggarapnya.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi kamera EOS-1DX Mark III.

Sebagai catatan, generasi sebelumnya Canon 1DX Mark II memiliki sensor beresolusi 20,2 MP tipe CMOS. Performa burst-shot mampu melakukan pemotretan 14 fps menggunakan viewfinder dan 16 fps dalam mode Live View.

Kepekaan sensornya memiliki rentang ISO 100 hingga 51200, dan dapat diekspansi hingga ISO 409600 agar dapat memotret di dalam kondisi cahaya remang. Selain sensor, prosesor yang digunakannya adalah eksklusif buatan Canon, yaitu Dual DIGIC 6+

Canon berencana akan meluncurkan kamera flagship DSLR full-frame teranyar yakni EOS-1D X Mark III pada akhir 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News