Canon Menyiapkan Konverter Lensa Mirrorless ke DSLR

Canon Menyiapkan Konverter Lensa Mirrorless ke DSLR
Ilustrasi Canon EOS RP. Foto: Canon

jpnn.com - Produsen elektronik asal Jepang, Canon, dilaporkan tengah mengembangkan 'konverter' lensa kamera mirrorless agar bisa digunakan ke DSLR.

Pengembangan tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu surat kabar terbesar di Jepang, Nikka Kogyo Shikbun.

“Kami telah mengembangkan konverter yang dapat menghubungkan kamera mirrorless ke lensa untuk kamera DSLR,” kata Canon seperti dilansir Petapixel, Senin (9/9).

Jika itu terjadi, kemungkinan besar Canon bermaksud untuk menyingkirkan secara perlahan jajaran DSLR mereka tanpa sepenuhnya meninggalkan basis pengguna lensa yang ada.

Selain itu, konverter juga harus dapat mendukung baik performa kamera dan lensa. Artinya, ketika kamera dipasangkan konverter, performa AF dan lainnya tidak menurun.

Dilain hal, Canon juga memiliki rencana akan merilis EOS R sekelas 1D X pada 2021 mendatang.

Kamera mirrorless EOS R kelas atas itu diklaim mampu bersaing dengan Sony a9 dan kemungkinan hadir untuk menggantikan Canon 1D X. Kabarnya, kamera tersebut akan lebih awal dari 2021, atau ketika event Olimpiade 2020 digelar. (mg9/jpnn)


Produsen elektronik asal Jepang, Canon, dilaporkan tengah mengembangkan 'konverter' lensa kamera mirrorless agar bisa digunakan ke DSLR.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News