Selasa, 26 Maret 2019 – 07:08 WIB

Canon EOS RP Hadir Permudah Pengguna Pemula Kamera Mirrorless

Rabu, 13 Maret 2019 – 23:22 WIB
Canon EOS RP Hadir Permudah Pengguna Pemula Kamera Mirrorless - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Datascrip baru saja meluncurkan kamera mirrorless full-frame terbaru, Canon EOS RP untuk pasar Indonesia. Canon EOS RP diklaim memiliki bodi ringan dan ramping, serta dibekali sensor CMOS 26,2 megapiksel, Dual Pixel AF, dan prosesor gambar DIGIC 8.

“Canon EOS RP menjadi kekuatan baru dalam sistem EOS R untuk memenuhi kebutuhan perangkat kamera mirrorless full-frame yang andal dengan harga terjangkau. Diharapkan, dengan hadirnya Canon EOS RP semakin banyak pengguna yang bisa merasakan kehebatan kamera mirrorless full-frame Canon,” ujar Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun, dalam keterangan resmi.

BACA JUGA: Canon Luncurkan 2 Lensa Tele Ringan, Ini Spesifikasinya

Didukung sistem EOS R, Canon EOS RP juga mengusung mount RF. Bagi para pengguna kamera DSLR EOS masih dapat menggunakan koleksi lensa EF dan EF-S-nya pada kamera Canon EOS RP dengan tambahan mount adapter.

Kamera tersebut sangat nyaman terutama bagi pengguna baru kamera full-frame karena memiliki desain yang ergonomis, ramping dan ringan, bobotnya hanya 485 gram.

Selain itu, dilengkapi juga Feature Assistant yang memudahkan pengguna menjelajahi fungsi kamera. Bagi mereka yang lebih nyaman dengan genggaman tangan yang lebih besar, tersedia juga Extension Grip (EG-E1) opsional.

Mendukung pemotretan di kondisi minim cahaya didukung fasilitas rentang ISO 100-40.000, yang dapat diperluas rentangnya menjadi ISO 50-102.400, sehingga noise yang dihasilkan pun sangatlah minim.

Bahkan, jangan takut gambar goyang saat penggunaan shutter speed lambat, berkat sensor gyroscopic dan sensor CMOS yang mengatur dan menghadirkan Image Stabilisation.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar