Capim KPK Harus Berani Basmi Korupsi Tanpa Pandang Bulu

Capim KPK Harus Berani Basmi Korupsi Tanpa Pandang Bulu
Ilustrasi KPK. Foto: dok JPG

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengatakan, calon pimpinan KPK harus concern mengawasi APBN dan APBD.

Selain itu, kata Uchok, capim KPK juga harus berai menindak tegas oknum yang menyalahgunakan anggaran negara dan daerah.

“Harus lebih berani lagi dengan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dari berbagai pihak tanpa pandang bulu. Ini penting untuk menjaga kas negara tepat sasaran,” tegas Uchok, Rabu (28/8).

BACA JUGA: Uji Publik Seleksi Capim KPK: Tinggal 6 dari 20 Calon

Dia berharap, panitia seleksi bisa mendapatkan pimpinan KPK yang mampu membawa lembaga antikorupsi itu menjadi lebih baik lagi.

Sebelumnya, salah satu capim KPK dari Polri Antam Novambar menunjukkan ketegasannya saat dicecar pertanyaan tentang keberaniannya menindak dan memproses hukum oknum Polri yang terlibat kasus korupsi.

Saat itu dia berjanji akan menindak tegas tanpa ada kegaduhan jika dirinya terpilih mnejadi pimpinan KPK.

"Saya orang Sunda. Ada pepatah Sunda, ikan yang dapat airnya enggak keruh. Kami tegakkan hukum tanpa menimbulkan kegaduhan. Tetap jalan hukumnya, tetapi jangan kegaduhan. Yang penting tangkap, enggak usah di koran," kata Antam. (jos/jpnn)


Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengatakan, calon pimpinan KPK harus concern mengawasi APBN dan APBD.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News