Capres Dites Baca Alquran? TKN Pastikan Jokowi Sangat Siap

Capres Dites Baca Alquran? TKN Pastikan Jokowi Sangat Siap
Surah Almaidah dalam Alquran. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, BANDA ACEH - Wacana baru tentang tes bagi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) muncul dari Nangroe Aceh Darusaalam (NAD). Adalah Dewan Ikatan Dai Aceh yang menggagas wacana agar pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang saat ini bersaing dites membaca Alquran.

Menurut Ketua Dewan Ikatan Dai Aceh Tgk Marsyuddin Ishak, tes membaca Alquran bagi capres dan cawapres akan menjawab spekulasi selama ini tentang keislaman para kandidat yang bersaing. "Untuk mengakhiri polemik keislaman capres dan cawapres, kami mengusulkan tes baca Alquran kepada kedua pasangan calon," kata Marsyuddin di Banda Aceh, Sabtu (29/12).

Bahkan, Marsyuddin menunjukkan keseriusannya untuk mewujudkan wacana itu. Dewan Ikatan Dai Aceh siap mengundang dua paslon capres - cawapres untuk menjalani tes baca Alquran pada 15 Januari 2019.

Menurutnya, tes membaca Alquran memang tak terkait dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Tapi menjadi langkah awal untuk mengakhiri politik identitas,” tegasnya.

Respons TKN Jokowi - Ma'ruf

Tantangan itu langsung mendapat respons dari Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf). Arya Sinulingga selaku juru bicara TKN Jokowi - Ma’ruf menyatakan, jagonya sangat siap memenuhi ide itu.

Capres Dites Baca Alquran? TKN Pastikan Jokowi Sangat Siap

“Kami dari pihak TKN menyatakan Pak Jokowi sangat siap menerima tawaran yang diberikan kawan-kawan Ikatan Dai Aceh," kata Arya.

Dewan Ikatan Dai Aceh menggagas wacana agar para capres dan cawapres dites membaca Alquran untuk mengakhiri spekulasi tentang keislaman para kandidat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News