Capres Satu-satunya Kampanye di Papua, Jokowi Yakin Menang Mutlak

Capres Satu-satunya Kampanye di Papua, Jokowi Yakin Menang Mutlak
Calon Presiden Joko Widodo menyalami pedagang di Pasar Yotefa, Papua didampingi Komarudin Watubun. Foto: Arwan Mannaungeng/JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA - Juru Kampanye Nasional PDI Perjuangan, Joko Widodo optimistis menghadapi Pemilu 9 April 2014. Menyandang status calon presiden (Capres) PDI Perjuangan, pria yang karib disapa Jokowi itu yakin partainya akan menang mutlak di Papua.

Keyakinan itu disampaikan saat Jokowi melakukan orasi politik di Papua Trade Center (PTC), Entrop, Jayapura, Sabtu (5/4). Kata dia, hanya dirinyalah yang menjadi satu-satunya Capres yang melakukan kampanye di Papua.

"Saya melihat dan merasakan akan menang mutlak di Papua. Kenapa? Tidak ada calon presiden yang kampanye di Papua," kata Jokowi yang diamini simpatisan dan pendukung PDI Perjuangan yang memadati PTC.

Di hadapan massa, Jokowi lantas menceritakan perjalanannya sebelum menghadiri kampanye akbar di lapangan tersebut. Kata dia, dalam perjalanan menuju Jayapura, ia sebelumnya menyempatkan waktu blusukan di Kota Sorong, Papua Barat.

"Saya tadi pagi jam 10 ke Sorong, mampir ke pasar. Dan agak siang mampir di pasar Jayapura. Saya merasakan sambutan warga," ucapnya.

Pria yang menjabat gubernur DKI itu lantas menceritakan alasannya ke Papua. Menurutnya, Papua harus dikunjungi karena menjadi tempat yang pertama kali terbitnya matahari di Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan yang mendampingi Jokowi berkampanya mengatakan bahwa masalah Papau dititipkan ke Jokowi. Ia tak ingin Jokowi seperti pemimpin sebelumnya yang hanya mau menyelesaikan dalam bentuk pidato.

"Kami tak butuh pidato menyelesaikan konflik Papua. Seperti yang dilakukan pemimpin sebelumnya," ucapnya. (awa/jpnn)


JAYAPURA - Juru Kampanye Nasional PDI Perjuangan, Joko Widodo optimistis menghadapi Pemilu 9 April 2014. Menyandang status calon presiden (Capres)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News