Capt Afwan yang Dikenal Saleh Itu Rupanya Kakak Kelas Arie Untung

Capt Afwan yang Dikenal Saleh Itu Rupanya Kakak Kelas Arie Untung
Pilot Sriwijaya Air Sj182, Kapten Afwan. Foto: Instagram/aldilanesya

jpnn.com, JAKARTA - Nama Capt H Afwan menjadi sorotan usai menjadi korban hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) lalu.

Namanya jadi sorotan di media sosial lantaran munculnya banyak pengakuan dari tetangga dan orang terdekatnya tentang sosoknya yang saleh dan juga dermawan.

Bahkan unggahan almarhum di WhatsApp menjadi viral yang menulis “Setinggi apapun aku terbang tidak akan mencapai surga bila tidak salat lima waktu”.

Cerita tentang Capt Afwan juga sampai ke telinga presenter Arie Untung.

Tak disangka, ternyata beliau merupakan senior suami Fenita Arie itu saat di sekolah menengah atas (SMA) Negeri 38 Jakarta.

“Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah baik mengenai beliau,” tulis Arie di akun Instagram miliknya, Minggu (10/1).

Arie menyebut di lingkungan kantor, Capt Afwan dikenal sebagai seorang ustaz.

“Orangnya sabar banget, selalu memakai kopiah putih, selalu mengajak orang lain salat, anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong. Kalau mau terbang lari dulu ke musala untuk salat. Enggak bersentuhan sama yang bukan mahrom karena sedang menjaga wudhu. Sering sedekah ke karyawan porter,” bebernya.

Cerita tentang kebaikan dan sosok Capt Afwan juga sampai ke telinga presenter Arie Untung.