Capt Ali Ibrahim Terus Perjuangkan Tidore Kepulauan Masuk KSPN

Capt Ali Ibrahim Terus Perjuangkan Tidore Kepulauan Masuk KSPN
Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim terus memperjuangkan daerahnya masuk KSPN. Foto: Humas Pemkot Tidore Kepulauan.

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim kembali menemui pemerintah pusat demi memperjuangkan Kota Tidore Kepulauan menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Capt Ali melakukan koordinasi dengan Kementerian PPN/Bappenas di Direktorat III, Jakarta, Rabu 17/1).

Dia didampingi Ketua DPRD Kota Tidore, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Kadis Pariwisata dan Kaban Bapelitbang Kota Tidore.

Pemkot Tidore sebelumnya juga membahas hal yang sama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, 18 Januari 2023 lalu.

Pada koordinasai di Kementerian PPN Capt Ali berharap pengembangan pariwisata Kota Tidore Kepulauan ke berkembang dengan pesat.

Karena itu politikus PDI Perjuangan ini meminta dukungan Kementerian PPN/Bappenas, Kemenkomarves dan Kemenparekraf agar Kota Tidore Kepulauan masuk program nasional KSPN.

"Ini menjadi harapan kami, sehingga siapa pun yang akan memimpin Kota Tidore Kepulauan ke depan, pengembangan pariwisata tetap berjalan. Selain itu dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan, termasuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), itu yang menjadi harapan kami," kata Ali.

Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini kemudian memaparkan sejarah singkat Tidore.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim terus memperjuangkan daerahnya masuk KSPN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News