Captain Marvel Tancap Gas, Pecahkan Rekor Sepanjang Masa di Pekan Pertama

Captain Marvel Tancap Gas, Pecahkan Rekor Sepanjang Masa di Pekan Pertama
Salah satu cuplikan film Captain Marvel. Foto: Variety

jpnn.com - Setelah dirilis secara global, Captain Marvel langsung melaju cepat. Film itu duduk manis di posisi puncak box office Amerika Utara pada pekan pembuka. Pendapatan domestik USD 153 juta (Rp 2,2 triliun) diraup film superhero perempuan pertama MCU (Marvel Cinematic Universe) tersebut.

Sementara itu, secara global, film yang menceritakan kisah Carol Danvers tersebut meraup pendapatan USD 455 juta (Rp 6,5 triliun).

Dengan perolehan itu, Captain Marvel dinobatkan sebagai film dengan pemeran utama perempuan berpendapatan global terbesar sepanjang masa. Serta, menjadi film keenam yang memiliki debut pendapatan global tertinggi.

 

Dengan begitu, Captain Marvel juga menjadi film MCU ketujuh dengan pendapatan opening terbesar. Posisinya tepat berada di bawah Iron Man 3 (2013) yang memperoleh USD 174,1 juta (Rp 2,5 triliun).

''Captain Marvel jelas mendorong kami lebih tinggi, lebih jauh, dan lebih cepat,'' ucap Kepala Distribusi Disney Cathleen Taff sebagaimana dilansir dari Time.

BACA JUGA: Diserang Troll, Rating Captain Marvel Anjlok

Kesuksesan film yang disutradarai Anna Boden dan Ryan Fleck itu menjadi pertanda bagus tentang kesetaraan gender di industri film Hollywood. Membuktikan bahwa film yang dibintangi dan disutradarai perempuan tak lagi dipandang sebelah mata.

Setelah dirilis secara global, Captain Marvel langsung melaju cepat. Film itu duduk manis di posisi puncak box office Amerika Utara pada pekan pembuka

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News