Car Free Day di Depok Banjir Dukungan

Car Free Day di Depok Banjir Dukungan
Car Free Day di Depok Banjir Dukungan
DEPOK – Rencana pemerintah Kota Depok menggelontorkan program Car Free Day disambut antusias. Sejumlah komunitas pecinta sepeda mendukung program tersebut. Bahkan jajaran Polresta Depok pun telah membuat  teknis pelaksanaannya.

Kapolresta Depok, Kombes Fery Abraham menuturkan, program Car Free Day di Kota Depok cukup realistis dilaksanakan. Meskipun hanya pada hari-hari tertentu saja. Jalurnya pun belumlah banyak dan luas. ”Tahap awal ini kami mengusulkan Car Free Day dilaksanakan di Jalan Raya Margonda. Ini sangat baik dan tepat,” ujar Kombes Fery Abraham, Minggu (26/6).

Menurutnya program Car Free Day itu sudah patut dikembangkan. Melalui program tersebut dapat mendorong berbagai program lainnya. Diantaranya pengembangan jalur sepeda. Tak itu saja, perwira berpangkat melati tiga menegaskan program Car Free Day sangat identik dengan upaya menekan polusi. Selain beberapa kegiatan lainnya yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

”Saya rasa kesadaran warga untuk menanam pohon, tidak membuang sampah sembarang dan lainnya sudah mulai membaik. Tinggal bagaimana mengurangi penggunaan bahan bakar berpolusi,” tambahnya.

DEPOK – Rencana pemerintah Kota Depok menggelontorkan program Car Free Day disambut antusias. Sejumlah komunitas pecinta sepeda mendukung program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News