Car Free Day di Pekanbaru Ditiadakan Saat Riau Bhayangkara Run

Car Free Day di Pekanbaru Ditiadakan Saat Riau Bhayangkara Run
Masyarakat bersawafoto bersama Tim Satlantas Polresta Pekanbaru saat sosialisasi event Riau Bhayangkara Run di CFD Jalan Sudirman Kota Pekanbaru. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Car free day (CFD) pada 6 Agustus 2023 di Pekanbaru ditiadakan sementara saat event Riau Bhayangkara Run.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan peniadaan CFD ini bertujuan agar kegiatan masyarakat dan event tidak berbenturan.

"Sudah dilaksanakan kesepakatan bersama-sama stakeholder terkait bahwa di tanggal tersebut CFD ditiadakan," kata Kompol Birgitta kepada JPNN.com, Rabu (2/8).

Polwan pertama yang menjabat kasatlantas Polresta Pekanbaru ini menjelaskan bahwa pihaknya juga akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas.

Hal itu bertujuan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat. Beberapa arus jalan akan dialihkan pihaknya secara situasional.

Adapun jalan yang ditutup secara penuh, yaitu di seputaran Jalan Sembilang, kemudian ruas Jalan Setiabudi, ruas Jalan Cut Nyak Dien.

Secara situasional di Jalan Tuanku Tambusai dan Harapan Raya, kemudian Parit Indah dan Arifin Ahmad.

"Kami mulai lakikam pengalihan arus dari pukul 04.00 dini hari, untuk pengecekan terakhir sebelum kegiatan dimulai. Penutupan resmi mulai dilaksanakan pukul 05.00-09.00 WIB," jelas Birgitta.

Car free day (CFD) pada 6 Agustus 2023 di Pekanbaru ditiadakan sementara saat event Riau Bhayangkara Run.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News