Cara Ampuh Ganjar Milenial Center Dalam Menangkal Hoaks

Cara Ampuh Ganjar Milenial Center Dalam Menangkal Hoaks
Pelatihan jurnalistik yang diadakan Ganjar Milenial Center di Kapuas. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KAPUAS - Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik dengan pemateri jurnalis Kapuas bernama Hamdi.

Pelatihan jurnalistik itu diadakan di Desa Bangun Harjo, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Jumat (22/9).

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama GMC dengan Dewan Mahasiswa STAI Kuala Kapuas.

Pada pelaksanaannya, kegiatan itu diikuti peserta sekitar puluhan orang yang terdiri dari kaum milenial dan orang dewasa.

"Dengan adanya kegiatan pelatihan jurnalistik ini masyarakat bisa mengenal dan meningkatkan kemampuan dalam menulis, menyebarkan berita kepada khalayak seluas luasnya dan secepat-cepatnya," kata Koordinator GMC Kalteng, M Rosyid Ridho dalam siaran persnya.

Pelatihan jurnalis ini diadakan untuk membuka wawasan masyarakat khususnya anak muda agar bisa menjadi calon-calon wartawan ke depan.

"Pastinya ini merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan skill menulis bagi para peserta yang memang berminat di dunia jurnalistik," sebutnya.

Selain itu, pelatihan tersebut juga diharapkan membuat masyarakat bisa menyaring informasi dengan benar, khususnya berita hoaks.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) memiliki cara ampuh untuk menangkal penyebaran hoaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News