Latar Belakang Nama Zinedine Alam, Upaya Memasukkan Kesukaan Ganjar dan Atikoh

Latar Belakang Nama Zinedine Alam, Upaya Memasukkan Kesukaan Ganjar dan Atikoh
Ganjar Pranowo bersama putra semata wayangnya, Zinedine Alam Ganjar. Foto: Dok. source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penamaan Muhammad Zinedine Alam ternyata berangkat dari pilihan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh. Penamaan sang anak dilatari hobi dari sang ayah dan ibunya.

Ganjar dan Atikoh menikah 1999. Di beberapa momen, Atikoh mengungkapkan penantian memiliki buah hati sempat dirasakannya bersama Ganjar selama dua tahun. Hingga akhirnya, lahirlah seorang bayi laki-laki pada 14 Desember 2001.

Anak tunggalnya itu kemudian diberi nama Muhammad Zinedine Alam.

"Mas Ganjar itu dulu pecinta alam, jadi ketika nikah memang ada kesepakatan dari kami kalau anaknya laki-laki dikasih nama Alam," ucap Atikoh di acara salah satu stasiun televisi, Kamis (21/9) malam.

Atikoh mengungkapkan dirinya sangat mencintai sepak bola, sedangkan Ganjar memilih nama karena kesukaannya pada alam.

"Dari Zinedine Zidane dan karena Zidan sudah banyak makanya saya pilihnya Zinedine-nya saja. Karena waktu itu lagi ngetop," katanya.

Zinedine Zidane merupakan sosok pemain sepak bola asal Prancis. Ia pernah merumput bersama sejumlah klub sepak bola kenamaan di Eropa, antara lain Bordeaux, Juventus, dan Real Madrid.

Karier pesebak bola muslim itu moncer di kurun waktu 1998-2001. Tepatnya seusai mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Zinedine Zidan juga tercatat meraih Ballon d'Or pada 1998. (Tan/JPNN)


Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengungkapkan dirinya sangat mencintai sepak bola.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News