Tak Pernah Dipecat TNI dan Tenang, Andika Perkasa Bisa Gerek Suara Ganjar

Tak Pernah Dipecat TNI dan Tenang, Andika Perkasa Bisa Gerek Suara Ganjar
Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya menilai Andika Perkasa bisa memberikan ledakan suara apabila dipasangkan dengan Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Yunarto dalam talkshow "Konspirasi Prabu". Menurut dia, Andika Perkasa bisa menjadi efek ledak yang dapat menjadi daya tarik baru bagi pemilih.

“Jika kami lihat apa sih variabel yang diinginkan oleh publik untuk pemimpin dari survei? Pertama merakyat dan yang kedua tegas. Ketika kedua calonnya memiliki kedua faktor tersebut dan digabungkan, menurut saya itu memiliki potensi narasi yang memiliki daya ledak dan ada element surprise juga,” ujarnya.

Yunarto juga menjelaskan meskipun saat ini secara survei nama Andika Perkasa masih berada di pilihan paling rendah, tetapi dengan mudah bisa mencuat apabila ia menjadi calon wakil presiden.

“Memang secara kuantitatif, tingkat surveinya paling rendah. Karena tingkat pengenalan Andika dibanding nama-nama lain lebih rendah. Kalau problemnya tingkat pengenalan, siapa pun yang diresmikan menjadi cawapres itu siapa pun paling tidak akan mendapatkan 70 persen tingkat pengenalan dan secara otomatis elektabilitasnya akan terdongkrak naik.” pungkasnya.

Selain itu latar belakang militer yang baik juga bisa menjadi kunci bagi Andika Perkasa untuk bisa memenangkan narasi publik.

“Dalam konteks narasi ini juga akan menarik. Misalnya, wakilnya Mas Ganjar adalah jenderal bintang empat, bukan sekadar bintang tiga yang jadi lawannya Mas Ganjar yang kebetulan juga selesai karier militernya karena dipecat. Dalam konteks latar belakang militernya pun, saya pribadi tidak pernah mendengar Mas Andika Perkasa dengan berbagai macam gosip misalnya terkait dengan karakter tempramental dan lain lainnya” ujar Yunarto.

Yunarto menambahkan jika gabungan antara sipil dan militer bisa memikat masyarakat kebanyakan.

Yunarto menilai gabungan antara Ganjar dan Andika Perkasa bisa memikat masyarakat kebanyakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News