Alasan Andika Perkasa Mendukung Ganjar, Pro-Honorer hingga Mengentaskan Kemiskinan

Alasan Andika Perkasa Mendukung Ganjar, Pro-Honorer hingga Mengentaskan Kemiskinan
Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Andika Perkasa mengutarakan alasan dirinya mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di 2024. Jenderal purnawirawan TNI itu menganggap Ganjar memiliki integritas dan benar-benar antikorupsi.

"Jadi, ini prestasi integritas. Penghargaan dari KPK itu benar-benar satu kekaguman bagi saya. Berarti Mas Ganjar sudah berusaha mengawasi sehingga provinsi ini jadi yang terbaik," kata Andika di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

Selain penghargaan dari KPK, Andika Perkasa juga menganggap kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai gubernur yang memberikan gaji layak bagi guru honorer Jawa Tengah. Hal itu bukti keberpihakan Ganjar kepada masyarakat.

"Beliau memindahkan (anggaran, red) untuk kenaikan kesejahteraan guru-guru honorer, itu enggak gampang, kenapa? Karena itu nanti baliknya ke hati. Pergolakan di hati itu ini, anggaran kalau saya kasih ke sini, ini murni terserap ini. Tetapi kalau saya jadikan pengadaan barang, mungkin ada lebihannya," jelas Andika.

Mantan Panglima TNI itu menganggap upaya Ganjar memindahkan anggaran itu sebagai bentuk pengabdian kepada rakyat.

"Itu benar-benar pengabdian, karena beliau tahu uang yang digunakan itu enggak ada yang balik," kata dia.

Tidak hanya itu, Andika mengapresiasi keberhasilan Ganjar Pranowo dalam menurunkan angka orang miskin di Jawa Tengah. Bakan penurunannya mencapai empat persen selama Ganjar Pranowo menjabat sebagai gubernur.

"Sepuluh tahun beliau menjabat, 2022 itu turun dari tadinya hampir 13 persen, menjadi 9,7 persen. Jadi, itu satu prestasi buat saya. Nominalnya satu juta lebih, tetapi persentase itu luar biasa," ujar Andika.

Andika Perkasa menganggap untuk menurunkan jumlah orang miskin, banyak sekali yang harus dilakukan Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News