Menurut Psikolog, Ganjar Ceria, Sedangkan Andika Tegas, Pasangan Pemimpin Ideal

Menurut Psikolog, Ganjar Ceria, Sedangkan Andika Tegas, Pasangan Pemimpin Ideal
Eks Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa dinilai pasangan yang ideal sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ilustrasi Foto: Antaranews

jpnn.com, JAKARTA - Eks Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa dinilai pasangan yang ideal sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ganjar dinilai ceria dan optimistis (sanguinis), sedangkan Andika Perkasa berkarakter tegas (korelis).

Hal itu disampaikan psikolog RS Muhammadiyah Henni Rahmi saat menelisik kepribadian Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa dari sudut pandang keilmuannya.

Henni berpendapat dua karakter kepribadian yang berbeda tersebut dapat menciptakan sebuah harmonisasi yang indah. Khususnya dalam sebuah kolaborasi kepemimpinan.

Sebagai contoh Ganjar Pranowo yang ramah dan mudah bergaul, akan sangat serasi dengan Andika Perkasa yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

Kedua hal ini jika dipadupadankan, menurutnya, mampu mengayomi dan menjadi teladan bagi masyarakat.

“Karakter Ganjar Pranowo itu sanguinis, dan Andika Perkasa itu korelis. Keduanya dengan karakter berbeda namun sama-sama mampu mengayomi dan menjadi teladan bagi masyarakat,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (21/9).

Henni menganggap pasangan tersebut dirasa cocok dalam menjalankan proses kepemimpinan.

“Keduanya memiliki dukungan politik dan masyarakat yang sangat kuat. Pada dasarnya, keduanya mampu memenangkan kepercayaan rakyat,” ungkap Henni.

Psikolog berpendapat dua karakter kepribadian yang berbeda tersebut dapat menciptakan sebuah harmonisasi yang indah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News