Ini Alasan Andika Perkasa Cocok Jadi Cawapres Ganjar

Ini Alasan Andika Perkasa Cocok Jadi Cawapres Ganjar
Mantan Panglima TNI Andika Perkasa di Jakarta Selatan, Rabu (13/9). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sosok pendamping Ganjar Pranowo untuk menjadi bakal cawapres di 2024 masih menjadi misteri. Salah satu kandidat cawapres Ganjar adalah mantan Panglima TNI Andika Perkasa

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengaku masuknya nama Andika Perkasa akan semakin menarik.

Menurut Yunarto, Andika bisa memanfaatkan kekuatannya sebagai seorang jenderal untuk menghadapi Prabowo Subianto yang juga merupakan pensiunan petinggi militer.

"Munculnya nama Andika menurut saya jadi menarik, karena lawannya dari Ganjar ini kan yang paling kuat saat ini Prabowo. Dengan kelengkapan sosok jenderal di sampingnya itu jadi kekuatan tersendiri," Ujar Yunarto dalam keterangan tertulis, Kamis (21/9).

Yunarto juga menilai, duet Ganjar Pranowo-Andika Perkasa bisa menjadi kekuatan komplet karena memiliki unsur antara sipil dan militer

“Kombinasi antara kekuatan nasionalis secara sipil bersanding dengan kekuatan militer, yang biasanya dekat dengan pemilih Islam, bisa jadi kekuatan tersendiri," katanya.

Kendati demikian, Yunarto mengungkapkan, perlu adanya kesepakatan dan kepentingan partai pendukung Ganjar dalam memutuskan cawapres.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU, pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden dijadwalkan mulai tanggal 10 Oktober 2023 hingga 16 Oktober 2023.(mcr10/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengaku masuknya nama Andika Perkasa akan makin menarik.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News