Masuk Radar Cawapres, Andika Perkasa Dipuji Politikus PDIP

Masuk Radar Cawapres, Andika Perkasa Dipuji Politikus PDIP
Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa masuk bursa bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan sosok Andika Perkasa adalah tipe personal yang tidak gemar menunjukkan diri. Bahkan saat menjabat sebagai Panglima TNI, Andika Perkasa tidak pernah menyombongkan diri dan bersikap angkuh.

“Beliau kan tipe orang yang tidak senang menonjolkan dirinya ya. Saya melihat dia sebagai seorang militer profesional ketika menjadi seorang panglima,” tutur Andreas, Jumat (22/9).

Anggota Komisi X DPR ini mengungkapkan, Andika juga enggan menonjolkan sikap yang ambisius terhadap apa yang akan dicapai di masa depan. Ini berkaca setelah Andika pensiun dari militer.

“Setelah selesai (sebagai Panglima TNI) itu pun dia (Andika Perkasa) tidak menonjolkan diri tidak menunjukkan kesan ambisius,” lugas Andreas.

Kendati demikian, Andreas menuturkan di balik kerendahan hati, Andika Perkasa juga memiliki sikap tegas. Sehingga ketegasan itu sejalan dengan PDIP.

Diketahui, bursa bakal cawapres Ganjar Pranowo kian kencang yang memunculkan nama Andika Perkasa.

Selain Andika yang masuk kandidat cawapres Ganjar Pranowo, ada juga nama eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Tengah Khofifah Indar Parawansa, dan Menparekraf Sandiaga Uno.(mcr10/jpnn)

Eks Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa masuk bursa bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News