Cara Baru Menghitung SMS

Cara Baru Menghitung SMS
Cara Baru Menghitung SMS
TIDAK semua ponsel dilengkapi dengan penghitung SMS alias SMS counter. Di sisi lain, di tengah perang tarif operator seluler, sebagian operator menawarkan paket murah SMS. Contohnya, cukup bayar Rp 5.000 untuk mengirimkan 125 SMS.

Daripada menghitung pemakaian SMS secara manual, pengguna ponsel Symbian tipe tertentu dapat memanfaatkan aplikasi PBC SMS Control. Tetapkan kuota SMS, lalu jalankan aplikasi itu. Maka, setiap kali pengguna mengirimkan SMS, kuota pemakaian otomatis terlihat berkurang.

PBC SMS Control memiliki user interface alias antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami. Ia juga dapat dicoba gratis selama tujuh hari. Kelemahannya, aplikasi itu tidak dapat membedakan SMS panjang dan pendek. Saat pengguna mengirimkan SMS sepanjang 300 karakter, misalnya, PBC SMS Control tetap menganggapnya sebagai satu SMS. Padahal, SMS sepanjang itu seharusnya setara dengan dua SMS.

File installer PBC SMS Control mudah diperoleh di internet. Carilah via Google.com atau Yahoo.com. Masukkan kata kunci "pbc smscontrol". (hsw/kkn)
Berita Selanjutnya:
Waspadai Koneksi Gadget

TIDAK semua ponsel dilengkapi dengan penghitung SMS alias SMS counter. Di sisi lain, di tengah perang tarif operator seluler, sebagian operator menawarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News