Cara Bea Cukai Semarang Edukasi Masyarakat Pentingnya Cukai Rokok

Cara Bea Cukai Semarang Edukasi Masyarakat Pentingnya Cukai Rokok
Bea Cukai sedang melakukan sosialisasi mengenai pentingnya cukai rokok. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, SEMARANG - Bea Cukai Semarang kembali melakukan sosiasilasi terkait cukai rokok dan optimalisasi pemanfaatan dana bagi hasil cukai tembakau (DBHCHT) yang digelar di sepuluh lokasi berbeda.

Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Sucipto mengatakan, kali ini sosialisasi dilaksanakan dengan menggandeng Pemda setempat yang dirangkaikan dengan talkshow hingga pagelaran wayang.

Menurut dia, sosialisasi itu dikemas dalam berbagai bentuk untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat mengenai penitngnya manfaat cukai.

"Masyarakat harus mengetahui manfaat cukai hingga kerugian yang ditimbulkan dari konsumsi dan peredaran rokok ilegal,” ujar dia.

Sucipto menyampaikan bahwa cukai rokok sangat besar manfaatnya.

Sebab, kata dia, akan kembali kepada masyarakat dalam bentuk DBHCHT dan dimanfaatkan untuk mendukung berbagai sektor mulai dari kesejahteraan, pendidikan, hingga kesehatan.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menggandeng Satpol PP untuk mengampanyekan gempur rokok ilegal di Kecamatan Bawen dan Gayamsari.

"Apabila masyarakat menemui rokok ilegal dengan tidak dilekati pita cukai, dilekati pita cukai palsu, pita cukai berbeda atau pita cukai bekas, agar melaporkannya kepada Bea Cukai, Satpol PP atau bisa juga ke Pemda," imbau Sucipto.

Bea Cukai Semarang kembali melakukan sosiasilasi terkait cukai rokok dan optimalisasi pemanfaatan dana bagi hasil cukai tembakau (DBHCHT) yang digelar di sepuluh lokasi berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News