Cara Cerdas Kiper Persita Annas Fitranto Mewujudkan Cita-cita Ayahnya

Cara Cerdas Kiper Persita Annas Fitranto Mewujudkan Cita-cita Ayahnya
Annas Fitranto (kiri) bersama ayahanda Hendri Soebagyo. Foto: dok. Persita Tangerang

jpnn.com, MALANG - Kiper Persita Tangerang Annas Fitranto memanfaatkan waktu libur tim karena pandemi Covid-19 dengan mendirikan akademi khusus kiper di kampung halamannya, Malang, Jawa Timur. Dia bekerja sama dengan sang ayah yang juga mantan kiper Hendri Soebagyo, untuk mengelola akademi tersebut.

Akademi itu mulai aktif menggelar latihan sejak pertengahan Desember 2020 lalu. Keduanya menyisihkan waktu dna tenaga untuk bahu-membahu melatih di Hendri Soebagyo Goalkeeper Academy (HSGA).

"Saya pengin mewujudkan keinginan atau cita-cita ayah saya. Karena ayah saya pernah bilang pengin dibikinin akademi khusus kiper," ucapnya di situs Persita.  

Karena saat pandemi Covid-19 ini dia berasa di rumah dan tak ada kegiatan, dimanfaatkanlah waktunya untuk mewujudkan keinginan ayahnya membangun akademi khusus kiper untuk.

"Makanya akademi ini namanya pakai nama ayah saya juga," tuturnya.

Di akademi ini, Annas sepenuhnya menyerahkan tanggung jawab menyusun program latihan ke tangan sang ayah. Sementara dirinya hanya membantu untuk menerapkan program latihan tersebut.

"Ayah saya yang mengatur program latihan, latihan seperti apa, itu ayah saya. Saya cuma membantu karena saya pas libur tim. Pokoknya setiap saya ada libur atau waktu luang, saya pasti bantu akademi," ujar Annas.

Annas menjelaskan, HSGA yang dikelolanya bersama sang ayah berfokus untuk membina dan melatih kiper muda di wilayah Malang. Karena itu, mereka yang berlatih rata-rata di kisaran usia 13-17 tahun.

Kiper Persita Tangerang memanfaatkan waktu liburnya untuk membangun akademi kiper untuk sang ayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News