Rabu, 27 Maret 2019 – 07:28 WIB

Cara Danone Indonesia Dukung Pemberdayaan Wanita di Lingkungan Kerja

Kamis, 14 Maret 2019 – 20:57 WIB
Cara Danone Indonesia Dukung Pemberdayaan Wanita di Lingkungan Kerja - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - CEO Danone Specialized Nutrition Indonesia Connie Ang mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen menerapkan berbagai kebijakan yang mendukung kesetaraan gender.

Mulai kesetaraan angka pekerja perempuan dan laki-laki hingga fasilitas yang mendukung keluarga, khususnya pada masa melahirkan dan 1.000 hari pertama kehidupan.

“Salah satu capaian kami di bidang ini adalah 40 persen posisi direksi di perusahaan kami telah diisi oleh perempuan,” kata Connie pada seminar International Women Leadership Conference di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Dia menambahkan, Danone secara global ingin memastikan bahwa keterwakilan perempuan di level eksekutif sebesar 30 persen dan 42 persen di level direksi dapat tercapai pada 2020.

Oleh karena itu, Danone terus melakukan berbagai inisiatif. Di antaranya, melalui kesetaraan program kesempatan karier dan mentoring bagi karyawan laki-laki dan perempuan, kebijakan cuti melahirkan, serta fasilitas ramah keluarga.

Selama tiga tahun Danone bekerja sama dengan UN Women untuk menerapkan kampanye HeforSH.

Itu merupakan sebuah gerakan solidaritas global yang mana laki-laki berkomitmen untuk membantu penerapan kesetaraan gender.

Di dalam perusahaan, Danone memberikan program mentoring karier kepada pekerja perempuan dalam program EVE.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar