Cara Facebook Bantu UKM Jualan Online

Cara Facebook Bantu UKM Jualan Online
Facebook Shops di aplikasi Instagram. Foto: dok Facebook ?

jpnn.com, JAKARTA - Jejaring sosial Facebook meluncurkan fitur terbaru bernama Facebook Shops, memungkinkan pelaku usaha mendirikan toko online.

Fitur berupa layanan lintas platform tempat UKM dapat mendirikan toko online secara kreatif dan bisa diakses oleh konsumen baik di aplikasi Facebook maupun Instagram.

"Kami terus meningkatkan kualitas dari interaksi yang telah berjalan serta memberdayakan UKM untuk berkembang dan bertumbuh di platform kami dengan berinvestasi dalam fitur," ujar Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian dalam keterangan tertulis, Selasa (1/9).

"Aplikasi ini bisa membuat pengalaman jual-beli menjadi lebih mudah."

Dia menambahkan, Facebook Shops merupakan cara mereka untuk membantu bisnis yang berada di jejaring sosial untuk memasarkan produknya.

Konsumen juga dapat menghubungi pemilik bisnis tersebut melalui Direct Message, WhatsApp atau Messenger untuk bertanya dan mendapatkan informasi produk.  

Tidak secara spesifik, Facebook Indonesia mengatakan grup di platform tersebut yang paling aktif di tanah air ialah komunitas jual-beli. (ddy/jpnn)

Pieter Lydian mengatakan, Facebook Shops merupakan cara mereka untuk membantu bisnis yang berada di jejaring sosial untuk memasarkan produk.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News