Cara Ganjar Meningkatkan Ekspor: Perintahkan Dubes jadi Marketing hingga Beri Insentif Perpajakan

Cara Ganjar Meningkatkan Ekspor: Perintahkan Dubes jadi Marketing hingga Beri Insentif Perpajakan
Calon Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo saat mengunjungi pabrik alas kaki PT Dwi Prima Sentosa di Ngawi, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024). Foto: Tim GP.

jpnn.com - NGAWI – Calon Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berkomitmen mendorong ekspor aneka produk dari Indonesia, dengan cara mengoptimalkan duta besar menjadi marketing produk-produk dalam negeri, dan memberikan insentif kepada pengusaha.

Sebab, Ganjar menegaskan bahwa ekspoe merupakan salah satu andalan pendapatan bagi negara.

"Jadi para dubes kita tugasi melobi dan menjadi marketing. Kalau ada negara lain butuh alas kaki misalnya, kita bisa link-kan dengan produsen dalam negeri seperti yang ada di sini," kata dia. 

Ganjar menyampaikan itu saat mengunjungi pabrik alas kaki PT Dwi Prima Sentosa di Ngawi, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024). Di tempat itu, Ganjar disambut antusias ribuan karyawan.

Para karyawan yang didominasi mak-mak tampak begitu antusias menyambut Ganjar. Mereka berebut bersalaman dan berfoto bersama dengan mantan gubernur Jateng dua periode itu. 

"Gantengnya calon presidenku. Pak, foto dahulu Pak, mumpung bos memperbolehkan kita berhenti kerja sebentar buat foto dengan bapak," teriak mereka.

"Pokoknya 2024 kudu Pak Ganjar. Pak Ganjar siji, pendukungnya banyak," teriak yang lain.

Oleh pemilik perusahaan, Ganjar diajak berkeliling melihat proses pembuatan aneka alas kaki, mulai sepatu hingga sandal. Owner juga menjelaskan bahwa sebagian besar produk diekspor ke luar negeri.

Capres Ganjar Pranowo akan mengoptimalkan duta besar menjadi marketing produk dalam negeri, hingga memberikan insentif perpajakan, demi meningkatkan ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News