Cara Ganjar Muda Padjajaran Menebar Kebahagiaan Sambil Menjaga Ekosistem

Cara Ganjar Muda Padjajaran Menebar Kebahagiaan Sambil Menjaga Ekosistem
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) di Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan mancing mania. Foto: Tim media Ganjar Pranowo

jpnn.com, SUKABUMI - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) di Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan mancing mania.

Kegiatan ini dalam upaya menebar kebahagiaan seraya menjaga ekosistem.

Ribuan ikan emas dengan berat lebih dari satu ton telah memikat hati para pemancing yang hadir dari berbagai kecamatan di Sukabumi.

Koordinator GMP Kabupaten Sukabumi Moch. Rizal Ihsan Nurjaman mengatakan kegiatan ini bukan hanya sekadar hiburan semata, tetapi juga merupakan bentuk komitmen untuk menjaga kelestarian alam dan memperkuat ikatan persaudaraan masyarakat Sukabumi.

"Kali ini GMP mengadakan kegiatan mancing mania. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi, menjaga kearifan lokal," ucap Rizal seusai kegiatan di Desa Cipeteuy, Kecamatan Kabandungan, Sukabumi, Prov. Jawa Barat, Sabtu (5/8).

Menurut Rizal, Sukabumi merupakan sebuah wilayah yang kaya akan sumber daya alam. Oleh karenanya, memerlukan perhatian ekstra dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Kegiatan ini menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi memancing, tanpa merusak ekosistem dengan mencari ikan di sungai menggunakan cara yang merugikan.

"Untuk kegiatan mancing sendiri sangat disukai, makannya antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan mancing. Untuk jumlah ikan yang disediakan itu satu ton lebih, ada ribuan ekor ikan," ungkapnya.

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) di Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan mancing mania.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News