Cara Huawei Abadikan Hari Kemerdekaan ke-73 RI

Cara Huawei Abadikan Hari Kemerdekaan ke-73 RI
Kegiatan marathon Hari Kemerdekaan inisiasi Huawei. (Foto: Ist/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Huawei bersama Selular Network menggelar acara napak tilas Kemerdekaan RI dengan menggelar kegiatan marathon bertema Jakarta Kota Joang, salah satunya lomba fotografi dengan perangkat terbaru Huawei.

CEO Selular Network Uday Rayana mengatakan marathon dimulai dari Tugu Proklamasi kemudian menuju Gedung Joeang, Perumusan
Naskah Proklamasi dan Kebangkitan Nasional setelah itu kembali lagi menuju Tugu Proklamasi.

“Kegiatan napak tilas Kemerdekaan merupakan komitmen kami dalam memperingati kemerdekaan ke-73 RI. Ini kami lakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai sejarah bangsa Indonesia. Melalui kecanggihan kamera Huawei P20 Pro dan Nova 3i, masayarakat dapat mengabadikan momen di museum tersebut,” ujarnya di Jakarta.

Ia menambahkan, untuk mengabadikan nilai sejarah pada museum, Huawei mengadakan lomba foto marathon menggunakan dua ponsel anyarnya yakni P20 Pro dan Nova 3i.

“Huawei P20 Pro memiliki triple rear camera. Sementara Nova 3i didukung 4 kamera dengan kamera utama ganda dan dua kamera selfie. Dua smartphone ini sangat cocok mendukung kegiatan fotografi di museum tersebut," jelasnya.

Huawei Nova 3i mengusung 4 kamera sebagai fitur unggulan. Dua kamera utama beresolusi 16MP (color) dengan aperture F/2.2, PDAF dan 2 MP (color) dengan depth sensor dibubuhi di bagian belakang. Sementara dua lagi hadir di bagian depan beresolusi 24MP Fusion Pixel f/2.0 dan 2MP Fixed Focal Length disertai depth sensor.

Baik kamera utama maupun kamera depan Huawei Nova 3i sudah didukung teknologi AI.

Sementara Huawei P20 Pro disematkan triple camera dari Leica dengan jumlah piksel terbanyak dalam ranah smartphone. Lensa utama beresolusi 40MP RGB dengan aperture f/1.8. Hadir pula lensa monokrom 20MP dengan aperture f / 1.6, serta sensor 8MP yang disertai lensa telephoto aperture f / 2.4. Sensor ISPs dari Leica mampu menyeimbangkan warna secara otomatis ketika pengambilan gambar.

Huawei bersama Selular Network menggelar acara napak tilas Kemerdekaan RI dengan menggelar kegiatan marathon bertema Jakarta Kota Joang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News