Cara ini Disebut Sebagai Rahasia Panjang Umur Wanita

Cara ini Disebut Sebagai Rahasia Panjang Umur Wanita
Ilustrasi. Seorang wanita sedang menghirup udara segar. Foto Women Healthy

jpnn.com - Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard TH Chan School of Public Health dan Brigham and Women's Hospital terhadap 108.630 wanita menemukan rahasia bagaimana wanita bisa hidup lebih lama.

Para peneliti menyebut ada hubungan antara alam dan panjang umur seorang wanita.

Penelitian tersebut menyatakan wanita yang hidupnya dikelilingi alam, seperti tanaman hijau dan pepohonan, memiliki umur yang cenderung lebih panjang. Ditemukan juga fakta bahwa tingkat kematian wanita yang dekat dengan alam 12 persen lebih rendah dibanding dengan yang tidak.

Para peneliti tersebut melihat bagaimana tempat tinggal dan tingkat kehijauan di sekitar rumah para wanita yang menjadi objek penelitian.

Wanita yang tinggal berdekatan dengan alam juga disebut memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik dan kemungkinan 34 persen lebih rendah mengalami kematian akibat gangguan pernapasan. Untuk risiko terkena kanker pada wanita yang hidup di sekitar alam pun akan menurun hingga 13 persen.

Lalu apa hubungan antara tempat tinggal dan panjang umur seorang wanita?

Faktanya hidup di kelilingi alam dan tumbuhan hijau adalah hal terbaik yang dapat diberikan pada tubuh Anda sebagai kaum wanita. Sebab di lingkungan demikian, Anda tidak akan menemui polusi udara, kebisingan dan cuaca panas yang ekstrem.

Para peneliti juga menyimpulkan teori bahwa hidup di sekitar alam dapat memberikan meningkatkan kesempatan tubuh untuk melakukan aktivitas, sehingga tingkat interaksi sosial pun akan semakin tinggi. Tentunya hal-hal tersebut akan membantu menurunkan tingkat stres dan dapat membuat Anda lebih bahagia dalam menjalani hidup.

Para peneliti menyebut ada hubungan antara alam dan panjang umur seorang wanita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News