Cara Jitu Putin Membendung Kritik

Cara Jitu Putin Membendung Kritik
Cara Jitu Putin Membendung Kritik
MOSKOW - Politik dan ratu kecantikan, adakah bidang ini berkorelasi? Yang satu pamer muslihat, sementara yang lainnya pamer kecantikan. Sekilas memang tampak beda, namun apa sih yang mustahil dalam politik?

Vladimir Putin, Perdana Menteri Rusia, contohnya. Dia bisa memanfaatkan sarana apa saja untuk meningkatkan citra. Sebelumnya, dia sukses membentuk image sebagai pemimpin macho dan pemberani. Kali ini dia bukan hendak menciptakan citra baru. Namun, membuat sebuah terobosan agar konstitusi negara tidak turun pamornya meski telah digunakan sebagai alat untuk kepentingan politik.

Itu terkait usulannya mengubah konstitusi yang diajukan ke parlemen tentang perpanjangan masa jabatan presiden dari empat menjadi enam tahun. Perpanjangan itu diduga rencana Putin untuk kembali merengkuh kursi kepresidenan setelah satu periode ini ditinggalkannya.

Karena ide itu, dia menjadi sasaran kritik oposisi. Nah, untuk mengatasi hal itu, dia punya cara jitu, yakni menggandeng organisasi pemuda pro pemerintah, Nashi, untuk menggelar ratu kecantikan bertajuk "Miss konstitusi 2008". Untuk apa?

MOSKOW - Politik dan ratu kecantikan, adakah bidang ini berkorelasi? Yang satu pamer muslihat, sementara yang lainnya pamer kecantikan. Sekilas memang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News