Cara Kafegama Dorong Perkembangan Ekonomi Digital

Cara Kafegama Dorong Perkembangan Ekonomi Digital
Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) berhasil menyelenggarakan Indonesia Fintech Forum 2019 (IFF 2019). Foto: Kafegama

jpnn.com, JAKARTA - Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) berhasil menyelenggarakan Indonesia Fintech Forum 2019 (IFF 2019) di Auditorium Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (4/9).

Acara ini merupakan bentuk kepedulian Kafegama terhadap perkembangan ekonomi digital serta mendorong akselerasi industri keuangan digital di Indonesia.

Dihadiri oleh lebih dari 1200 peserta, IFF 2019 dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution yang mewakili Presiden RI Joko Widodo. “Melalui kegiatan ini, para regulator, perbankan, investor dan pelaku usaha fintech dapat dipertemukan untuk bersama-sama mempercepat proses inklusi keuangan digital di Indonesia,” ujar Darmin.

BACA JUGA: Lewat NU Connect, GP Ansor Siap Kembangkan Ekonomi Digital Kerakyatan

Acara ini juga disisipi dengan sesi panel discussion bertema Shaping the Future of Indonesia Fintech Industry.

Para pembicara ialah Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Sugeng, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, serta Deputi Komisioner OJK Institute dan Keuangan Digital Sukarela Batunanggar.

Moderator ialah Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo sebagai salah satu pelaku industri perbankan yang berkontribusi dalam perkembangan fintech di Indonesia.

Selain itu, acara ini juga memberi kesempatan kepada startup-startup yang ada untuk dapat menyampaikan atau mempresentasikan ide yang dimiliki melalui pitching competition yang juga merupakan salah satu agenda dalam IFF 2019.

Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) berhasil menyelenggarakan Indonesia Fintech Forum 2019 (IFF 2019) di Auditorium Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (4/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News