Cara Kreatif Astra Honda Gaungkan Keselamatan Berkendara

Cara Kreatif Astra Honda Gaungkan Keselamatan Berkendara
AHM Student Camp 2018. (Foto: AHM/JPNN)

jpnn.com, MALANG - Mengemas dengan cara yang lebih kreatif, kampanye keselamatan berkendara yang didengungkan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) disampaikan lewat kegiatan Student Camp.

Kali ini, program YAHM Student Camp merambah ke Jawa Timur dengan menggandeng 80 pelajar serta 20 guru pendamping. Pendekatannya berupa pelatihan blog, vlog dan fotografi.

Setelah sukses di Bogor (2017) dan Cibubur (2018), Student Camp ke-3 mengambil tempat di Kusuma Agrowisata Batu Malang.

Melalui media blog, vlog, dan fotografi yang tengah digemari anak muda, para pelajar ini akan menyebarkan pesan keselamatan berkendara dengan bahasa dan gaya mereka.

Sebelum belajar berkampanye keselamatan berkendara melalui blog, vlog dan fotografi, peserta mendapatkan pelatihan road safety campaign secara komprehensif dalam bentuk teori dan praktek berkendara langsung.

Selain itu, mereka juga berkesempatan mencoba Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan alat simulasi berkendara dengan segala kondisi. Pendalaman materi juga dibantu oleh pihak kepolisian dan tidak ketinggalan Ketua Badan Narkotika Nasional Jatim, Brigjen pol Bambang Budi Santoso.

"Peserta YAHM Student Camp adalah Duta Keselamatan Berkendara masa kini. Dengan kemampuan mereka menggunakan tool yang sangat powerful saat ini yaitu blogging, vlogging, dan fotografi, kami berharap lebih banyak anak muda yang melek akan pentingnya kesadaran aman berkendara," papar Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda area Jatim PT Mitra Pinasthika Mulia ini diikuti peserta dari 20 sekolah. (mg8/jpnn)


Mengemas dengan cara yang lebih kreatif, kampanye keselamatan berkendara yang didengungkan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) disampaikan lewat acara Student Camp


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News