JPNN.com

Cara Memulihkan Diri dari Mimpi Buruk

Kamis, 17 Oktober 2019 – 23:12 WIB Cara Memulihkan Diri dari Mimpi Buruk - JPNN.com

jpnn.com - Jika Anda pernah tersentak bangun selama mimpi buruk yang sangat mengerikan, Anda tahu bagaimana hal itu bisa menggangu.

Akan menjadi satu hal jika pengalaman itu berakhir di sana, tetapi bagi banyak orang, perasaan takut, cemas atau depresi yang ditimbulkan oleh mimpi buruk bisa menjadi hal yang sulit untuk dilepaskan.

Ini tentunya adalah cara yang mengerikan untuk memulai hari, terutama jika Anda adalah seseorang yang secara teratur menghadapi kecemasan.

Untungnya, ada cara untuk pulih dari mimpi buruk, sehingga Anda bisa memulai hari dengan baik.

Sebelum kita melihat bagaimana memulihkan dan memulai hari Anda setelah mimpi buruk, mari kita lihat mengapa mimpi buruk memiliki kekuatan yang bisa menggangu.

"Mimpi yang mengganggu hadir seperti kenyataan. Demikian pula dengan bagaimana perasaan kita setelah pengalaman kehidupan nyata yang menakutkan, kita bisa memiliki reaksi yang sama seperti kecemasan, kesedihan atau bahkan kemarahan setelah mimpi buruk," kata Dion Metzger, M.D., seorang psikiater yang berbasis di Atlanta, seperti dilansir laman MSN, Rabu (16/10).

"Itulah alasan mengapa otak kita terhubung dengan cepat untuk melupakan impian kita," kata psikiater Alex Dimitriu, M.D. yang bersertifikat papan dalam psikiatri dan obat tidur dan pendiri Menlo Park Psychiatry & Sleep Medicine.

Kalau tidak, kita tidak akan bisa membedakan bangun kita dari kehidupan impian kita.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...