Cara Mengatasi Jet Lag

Cara Mengatasi Jet Lag
Cara Mengatasi Jet Lag
SECARA medis, jet lag disebut sebagai desynchronosis. Suatu kondisi yang disebabkan oleh perjalanan di zona waktu yang berbeda. Gejala jet lag termasuk kelelahan, mengantuk, gangguan pencernaan, gangguan penilaian dan mudah tersinggung.

Dalam kasus ekstrim, jet lag juga dapat menyebabkan penyimpangan memori. Menurut para ahli, ketika anda melakukan perjalanan ke wilayah barat, anda mendapatkan waktu extra beberapa jam, sehingga tubuh anda mendapatkan waktu tambahan untuk beradaptasi. Tapi saat anda bepergian kewilayah timur, hari anda dipersingkat dan tubuh anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri, yang dapat memperparah jet lag.

Bagaimanacara mengatasi jet lag?"Biasanya, tubuh anda membutuhkan waktu 3 hari hingga 7 hari untuk sepenuhnya pulih dari jet lag. Meskipun anda tidak bisa sepenuhnya bisa mencegah jet lag, cara terbaik untuk mengatasi hal itu adalah beristirahat dengan baik sebelum anda kembali kerumah. Anda juga harus menghindari diri anda dari dehidrasi dan alkohol selama anda melakukan penerbangan," kata dokter umum, Dr. Subodh Kedia, seperti yang dilansir laman Times of India, Rabu (10/7).

Setelah anda kembali kerumah, berusahalah agar anda tidak tidur pada siang hari. Hal ini perlu dilakukan, agar anda kembali kepola waktu tidur anda seperti biasanya.

SECARA medis, jet lag disebut sebagai desynchronosis. Suatu kondisi yang disebabkan oleh perjalanan di zona waktu yang berbeda. Gejala jet lag termasuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News