Cara Mengatasi Stres Agar tak Ganggu Seks

Cara Mengatasi Stres Agar tak Ganggu Seks
Cara Mengatasi Stres Agar tak Ganggu Seks

jpnn.com - Stres telah lama terbukti dapat mengganggu fungsi fisik dan mental seseorang, dan stres juga dapat mengganggu kehidupan seksual seseorang. Sebuah studi baru menemukan bahwa gangguan seks terjadi, bukan hanya karena anda sedang tidak mood tapi juga tubuh menanggung beban stres yang terlalu besar.

Temuan studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine ini diperoleh setelah peneliti membagi sampel sejumlah partisipan wanita ke dalam dua kelompok; yang kadar stresnya tinggi dan yang kadar stresnya rata-rata saja, lalu hasrat seksual mereka diukur ketika peneliti menyodori mereka sebuah video erotis.

Ternyata wanita yang tergolong kadar stresnya tinggi dilaporkan memiliki hasrat seksual yang rendah, mudah terdistraksi atau teralihkan perhatiannya dan kadar hormon stres atau kortisolnya tinggi, yang dapat berkontribusi terhadap penurunan gairah fisik seseorang.

Ironisnya, cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah berhubungan intim dengan suami atau istri.

"Orgasme merupakan pereda stres alami yang luar biasa. Bercinta akan memberi anda pembebasan fisiologis yang membuat anda merasa lebih baik," kata pakar seks yang juga pendiri situs NakedAtOurAge.com, Joan Price, seperti dilansir laman NBC News, Sabtu (21/12).

Untuk itu penulis buku "Naked At Our Age: Talking Out Loud About Senior Sex" ini juga menyarankan tiga langkah sederhana untuk memastikan kehidupan seks setiap orang tidak menderita, bahkan ketika tengah stress

1. Olahraga

"Tidak hanya dikenal sebagai pereda stres, olahraga juga meningkatkan aliran darah, termasuk ke daerah kemaluan," kata Price.

Stres telah lama terbukti dapat mengganggu fungsi fisik dan mental seseorang, dan stres juga dapat mengganggu kehidupan seksual seseorang. Sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News