Cara Mengecek Penerima BLT Minyak Goreng

Cara Mengecek Penerima BLT Minyak Goreng
Foto: Tangkapan layar lama resmi cek bansos Kemensos.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah akan memberikan bantuan lansung tunai (BLT) minyak goreng (migor) kepada masyarakat.

Jokowi mengambil langkah itu menyusul harga migor naik cukup tinggi sebagai dampak lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional.

BLT minyak goreng tersebut akan diberikan dalam bentuk uang Rp 100 ribu per bulan.

Pemerintah berencana memberikan bantuan tersebut untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni. Adapun pembayarannya akan dilakukan di muka pada April 2022 sebesar Rp 300 ribu.

Kriteria Penerima BLT Minyak Goreng

Jokowi menjelaskan kriteria penerima BLT minyak goreng adalah mereka yang termasuk dalam daftar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta PKL yang berjualan makanan gorengan.

"Bantuan akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar BPNT dan masuk dalam daftar PKH serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," kata Jokowi.

PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Cara cek penerima bansos BLT minyak goreng

Untuk memastikan apakah kamu termasuk penerima bansos BPNT, PKH, dan PKL kamu bisa mengecek secara langsung melalui tiga cara ini, di antaranya:

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah akan memberikan bantuan lansung tunai (BLT) minyak goreng (migor) kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News