Cara Meraih Sukses dengan Jam Biologis

Cara Meraih Sukses dengan Jam Biologis
dr. Andreas Prasadja RPSGT. FOTO: BCA for jpnn.com

Setiap orang punya jam biologis masing-masing. Nah, menurut dr. Andreas Prasadja RPSGT, jam inilah yang mengatur semua agenda tubuh seseorang. Kata dia, bila ingin sukses Anda harus mengikuti jam biologis ini.

Saat ditemui di Sleep Disorder Clinic, RS Mitra Kemayoran, dia mengatakan jangan sampai seseorang yang mengalahkan jam biologis. Namun orang tersebut yang harus menyesuaikan dengan jam biologis ini bila ingin sukses.

“Bila dalam perusahaan kerap dilakukan rapat pagi, kemungkinan besar rapat tersebut tidak akan produktif. Karena, jam pagi tersebut belum sesuai jadwal tubuhnya,” kata Andreas.

Menurutnya, bila diundur lebih siang, misalnya di jam 08.30, rapat bisa lebih produktif dan kreatif karena lebih sesuai jam biologis.

Sedangkan untuk meningkatkan produktivitas, seseorang bisa mulai dengan membiasakan diri untuk melakukan Power Nap selama 15-30 menit. 

Kebiasaan ini akan membuat seseorang lebih produktif dan kreatif dalam bekerja.

“Bonusnya, kalau tidur cukup, masalah yang besar sekalipun akan terasa lebih ringan,” pungkasnya. (bca/adv)


Setiap orang punya jam biologis masing-masing. Nah, menurut dr. Andreas Prasadja RPSGT, jam inilah yang mengatur semua agenda tubuh seseorang. Kata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News