JPNN.com

Cara NMI Genjot Penjualan Nissan Terra

Senin, 04 Maret 2019 – 17:06 WIB Cara NMI Genjot Penjualan Nissan Terra - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Guna meramaikan segmen sport ultility vehicle (SUV), PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merilis Nissan Terra pada Agustus 2018. Mobil bertubuh gambot itu ditawarkan dalam lima varian, dibekali mesin diesel berkapasitas 2.488 cc.

Jika merujuk data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode November-Desember 2018, Nissan membukukan hanya 772 unit. Angka tersebut terbilang kurang menyenangkan bagi NMI.

BACA JUGA: Test Drive Nissan Terra: Cocok untuk Berpetualang

Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi mengatakan, angka tersebut memang belum sesuai ekpektasi Nissan sejak kehadirannya.

"Jumlah yang kita sama-sama lihat saat ini dari November-Desember 2018 memang belum menyentuh ekspektasi kami," kata Isao di sela-sela acara media experience di delaer Nissan-Datsun di Alam Sutera, BSD City, Tangerang, Senin (4/3).

Menurut Isao, hal tersebut karena Nissan tidak bisa melakukan distribusi secara langsung ke pasar.

"Walaupun kami sudah meluncurkan model ini pada agustus 2018, tapi pengiriman ke dealer baru bisa dilakukan pertengahan Desember 2018," imbuh Isao.

Isao menegaskan, Nissan harus melakukan pekerjaan yang lebih baik perihal komunikasi Nissan Terra kepada konsumen, karena Terra adalah benar-benar baru.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...