Nissan Livina Terbaru Tanpa Cruise Control, NMI: Belum Perlu

Nissan Livina Terbaru Tanpa Cruise Control, NMI: Belum Perlu
Ilustrasi Nissan Livina terbaru. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nissan Livina terbaru lahir atas pengembangan dari plafform Mitsubishi Xpander. Aliansi dengan Mitsubishi jelas sangat dimanfaatkan Nissan secara penuh.

Kendati demikian, tidak lantas semua keunggulan Mitsubishi Xpander dibawa ke tubuh Livina. Salah satunya fitur cruise control.

BACA JUGA: Penuhi Keinginan Konsumen, Nissan Livina Terbaru Pakai Mesin dan Transmisi Xpander

Ketiadaan fitur cruise control di Livina terbaru dianggap belum saatnya, dan diyakini konsumen Nissan belum membutuhkannya.

"Sampai saat ini memang tidak ada fitur cruise control di Nissan Livina terbaru. Walaupun, di produk Nissan sendiri sudah ada fitur tersebut," kata Trainer Sales Nissan College Sugihendi beberapa waktu lalu.

Dari hasil riset internal Nissan, lanjut Sugihendi, pemanfaatan fitur cruise control sendiri oleh pengemudi di tanah air masih sangat jarang. Masih kurang dari 30 persen.

Terlebih, kata dia, untuk penggunaan dalam kota yang cenderung padat. "Cruise control itu kan efektif digunakan di jalur tol, bebas hambatan, terutama tol luar kota."

Fitur cruise control yang ditanamkan di Mitsubishi Xpander terdapat pada varian tertinggi ultimate. (mg8/jpnn)


Nissan Livina terbaru lahir atas pengembangan dari plafform Mitsubishi Xpander. Aliansi dengan Mitsubishi jelas sangat dimanfaatkan Nissan secara penuh.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News