Ternyata Ini Alasan Nissan Manfaatkan Platform Xpander Untuk Livina

Ternyata Ini Alasan Nissan Manfaatkan Platform Xpander Untuk Livina
Nissan Livina terbaru. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nissan Livina terbaru resmi mengaspal di Indonesia. Produk low MPV yang diharapkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bisa mengembalikan gairah bisnis perusahaan ini, memanfaatkan platform dari Mitsubishi Xpander.

Kenapa memilih platform Mitsubishi? Padahal aliansi bisnis masih memiliki Renault yang merupakan partner Group Nissan.

BACA JUGA: Nissan Livina Bawa Standar Baru di Kelas Low MPV

Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania Yutaka Sanada mengatakan, pemanfaatan platform Mitsubishi merupakan langkah strategis memaksimalkan aliansi Nissan dengan Mitsubsihi.

"Kami memanfaatkan secara maksimal aliansi dengan Mitsubishi. Dalam hal perancangan kami sangat berhati-hati sekali dan terus mempelajari bagaimana selera masyarakat Indonesia tentang mobil MPV," beber Sanada di sela-sela peluncuran Livina terbaru, di Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Menurut Sanada, alasan memutuskan penggunaan platform Mitsubsihi Xpander, juga karena small MPV itu sejak kelahirannya sangat cepat mendapat sambutan positif.

"Kami melihat Xpander sudah banyak diminati oleh konsumen di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga sudah cukup baik menggoda pasar luar seperti Thailand, Filipina, Bolivia, hingga Mesir," kata dia.

Oleh karena itu, kesuksesan Xpander tentu menjadi kabar baik bagi Nissan. Lanjut Sanada, ini kan aset terbaik di aliansi.

Nissan Livina terbaru resmi mengaspal di Indonesia. Produk low MPV yang diharapkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bisa mengembalikan gairah bisnis perusahaan ini, memanfaatkan platform dari Mitsubishi Xpander.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News