Kamis, 18 Juli 2019 – 07:34 WIB

Telat Disegarkan, Honda Mobilio Sangat Terpukul Sepanjang 2018

Rabu, 20 Februari 2019 – 22:29 WIB
Telat Disegarkan, Honda Mobilio Sangat Terpukul Sepanjang 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Persaingan pasar di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) semakin ketat. Segmen dengan pasar paling gemuk ini memang menjadi incaran para produsen, antara lain Toyota - Daihatsu, Suzuki, Honda, Nissan, Mitsubishi hingga Wuling.

Merujuk data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sepanjang 2018 (Januari-Desember), Honda cukup terpukul karena hanya mampu membukukan penjualan LMPV andalannya Mobilio sebanyak 19.379 unit.

 

BACA JUGA: Suzuki Ertiga Mulai Geser Xenia dan Mobilio

Mobilio yang sempat mencatatkan sebagai terlaris tiga besar harus tergusur. Di mana, penjualannya malah di bawah Suzuki Ertiga sebanyak 20.894 unit.

Penurunan performa Honda Mobilio tidak lepas dari selera pasar yang berubah, ditambah hadirnya pemain terbaru seperti Xpander dengan membawa tampilan yang jauh dari pakem kebiasaan. Belum lagi kalah start dalam hal langkah penyegaran produk dibanding Ertiga. 

Sepanjang 2018, dua besar dipegang Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander sebagai pemain baru. Perbedaan angka penjualannya pun sangat tipis, artinya Avanza tidak lagi mendominasi segmen LMPV>

Mitsubishi Xpander berhasil membukukan distribusi sebanyak 75.075 unit, sementara Toyota Avanza sebanyak 78.796 unit.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar