JPNN.com

Cara PDIP Gelar Bulan Bung Karno Selama Pandemi COVID-19

Rabu, 27 Mei 2020 – 16:28 WIB Cara PDIP Gelar Bulan Bung Karno Selama Pandemi COVID-19 - JPNN.com
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat (kanan) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, beberapa waktu yang lalu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan menggelar rangkaian acara Bulan Bung Karno selama Juni 2020, dengan menyesuaikan kondisi pandemi virus corona saat ini.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan, mayoritas acara Bulan Bung Karno akan digelar secara daring, seperti telekonferensi.

"Seluruh kegiatan Bulan Bung Karno tahun 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 ini akan dilakukan secara daring, melalui teleconference, webinar, dan utilisasi seluruh sosial media, dengan tema, Bung Karno Bapak Bangsa, Spirit Pancasila: Gotong Royong Hadapi COVID-19," kata Hasto dalam keterangan resmi secara daring, Rabu (27/5).

Pria Yogyakarta itu melanjutkan, sangat relevan bagi PDIP tetap menggelar Bulan Bung Karno selama pandemi.

Terlebih lagi, Bung Karno memiliki pemikiran tentang berdikari. Pemikiran ini yang nyatanya bisa diaplikasikan oleh negara, dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Dari pandemi ini, bangsa Indonesia diingatkan bagaimana setidaknya Indonesia harus berdikari sekurang-kurangnya di bidang pangan, kesehatan, energi, keuangan, pertahanan, dan keamanan," ungkap Hasto.

PDI Perjuangan, lanjut dia, membuka ruang inovasi dan kreativitas yang seluas-luasnya bagi para pemuda Indonesia selama rangkaian Bulan Bung Karno ini. Terlebih lagi, kreativitas itu membawa bangsa ke arah kemajuan di seluruh aspek kehidupan.

Nantinya, kata dia, rangkaian acara Bung Karno mencakup lomba pidato, menciptakan lagu, membuat video, hingga bakti sosial.

"Kegiatan selama Bulan Bung Karno mencakup lomba pidato, lomba cipta lagu, lomba pembuatan video, gelar museum Bung Karno secara virtual, bakti sosial, dan juga berbagai bentuk kegiatan kebudayaan. Kegiatan sejenis juga dilakukan seluruh pengurus dan kader partai di daerah dengan mengedepankan muatan lokal," jelas Hasto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek