Cara Polres Majalengka Mencegah Penyebaran Covid-19 Ini Pantas Ditiru

Cara Polres Majalengka Mencegah Penyebaran Covid-19 Ini Pantas Ditiru
Jajaran Polres Majalengka telah membentuk tim reaksi cepat siaga wabah Covid-19. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Polres Majalengka Jawa Barat membentuk tim reaksi cepat dan posko siaga wabah Covid-19.

“Tim ini bekerja sama dengan BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus corona di Kabupaten Majalengka,” kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kamis (19/3).

Polres Majalengka juga siap dengan sarana prasarana seperti APD (alat pengaman diri), alat semprot disinfektan, hand sanitizer, masker, sarung tangan, posko, mobil ambulans dan alat pengukur suhu tubuh.

Di setiap ruangan yang ada di Mako Polres Majalengka, seluruh Polsek jajaran, tempat Pelayanan Publik seperti SPKT, SIM, SKCK telah disediakan hand sanitizer, sabun antiseptik dan petugas yang melakukan pengukuran suhu tubuh.

Polres Majalengka juga menggelar simulasi tentang evakuasi pasien yang terpapar virus Corona. Simulasi dilakukan di halaman Mapolres Majalengka, Kamis (19/3).

Menurut Kapolres, simulasi merupakan upaya untuk mengedukasi, terutama kepada anggota ketika menangani warga yang terinfeksi Covid-19.

“Guna meningkatkan kesiapsiagaan anggota dalam penanganan pasien yang diduga terjangkit virus corona. Selain itu juga sebagai langkah antisipasi bila ada pasien dalam pengawasan Covid-19,” papar Kapolres bergelar doktor ini.

Polres Majalengka juga menyediakan aplikasi berbasis teknologi yang diberi nama Electronic Polres Majalengka Raharja (e-PMR) untuk penanganan virus corona.

Laporan masyarakat terkait siaga Covid-19 akan direspons oleh operator electronic Polres Majalengka Raharja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News