Cara Positif Crivisaya Ganjar Dalam Peringati Hari Pahlawan di Ogan Ilir

Cara Positif Crivisaya Ganjar Dalam Peringati Hari Pahlawan di Ogan Ilir
Crivisaya Ganjar mengadakan diskusi publik dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, OGAN ILIR - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, sukarelawan Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) yang berjejaring dalam Crivisaya Ganjar menggelar diskusi publik 'Nilai Kepahlawanan Sebagai Refleksi Pergerakan Pemuda'.

Diskusi yang membahas suri tauladan pahlawan dalam kepemimpinan itu diadakan di Taman Pancasila Indralaya, Kecamatan Indaralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan pada Jumat (10/11).

Koordinator Daerah Crivisaya Ganjar Ogan Ilir, Ridha Askary mengatakan diskusi itu diikuti milenial dan generasi Z yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

"Kami mengangkat tema bagaimana refleksi para pemuda hari ini terkait jasa pahlawan yang sudah berjuang mengorbankan tenaga untuk mencapai kemerdekaan," ujar Askary dalam siaran persnya.

Askary menambahkan diskusi dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pahlawan bertujuan mengajak milenial dan Gen Z untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa dan negara Indonesia.

Dia menilai generasi milenial dan gen z harus lebih peka dan peduli terhadap nilai-nilai perjuangan yang telah dicontohkan para pahlawan bangsa.

"Kami ingin mengajak pemuda-pemuda sekarang untuk lebih peka dan peduli terhadap jasa para pahlawan tersebut," ujar Askary.

Dalam diskusi tersebut, Crivisaya Ganjar menekankan suri tauladan yang dapat diambil dari kepemimpinan Soekarno sebagai Bapak Proklamator Indonesia.

Sukarelawan Crivisaya Ganjar mengadakan diskusi publik dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News